Home Seputar KWI Conferenza Episcopale Italiana (CIE) Tawarkan Peluang Mendapatkan Dana

Conferenza Episcopale Italiana (CIE) Tawarkan Peluang Mendapatkan Dana

1555
2

Dokpenkwi.org, KWI mendapat tamu dari Conferenza Episcopale Italiana (CEI) yakni Mr. Giuseppe Magri dan Mr.  Umberto Silenzi. Mereka datang dari Italia dan keduanya adalah diakon permanen yang bertugas pada Comitato per gli interventi caritativi a favore del Terzo Mondo,  bagian Conferenza Episcopale Italiana yang menangani bidang pelayanan dan karya sosial.

Komisi itu  bekerja untuk mewujudkan solidaritas dan kerja sama antar Gereja untuk membantu bangsa-bangsa di negara-negara Dunia Ketiga dan memajukan pengembangan manusia seutuhnya dan komunitas lokal menurut ajaran sosial Gereja. Selain berkunjung ke KARINA, mereka  juga menyempatkan diri untuk berkenalan dengan jajaran pejabat Konferensi Waligereja Indonesia.

Dalam kunjungannya ini mereka memaparkan misi kantor mereka dan mengajak kerja sama dengan KLSD KWI. Mereka memberi info bahwa Komisi mereka bisa memberikan bantuan dalam projek-projek karya social antara lain: bidang pendidikan, vocational training dan pengentasan kemiskinan asalkan proyek-proyek yang dimajukan sesuai dengan peraturan yang mereka punya. Mereka cukup ketat dalam memberikan persetujuan atas proposal yang dimajukan karena harus mampu mempertanggungjawabkan dana yang mereka peroleh dari Pemerintah dan rakyat Italia.

Hadir dalam kesempatan pertemuan di KWI ini adalah Ketua KWI Mgr. I. Suharyo dan Sekjen KWI Mgr. Anton Subianto OSC bersama beberapa sekretaris KLSD KWI:  Rm. Siswantoko dari KKPMP, Rm. Siprianus Hormat dari Komisi Seminari, Sr. Resa SND dari SGPP dan Rm. Teguh Santosa dari Komisi PSE.

Mgr. Suharyo menyampaikan terima kasih atas info ini dan meminta Sekretariat Jenderal KWI untuk menyebarluaskan info ini kepada  semuakeuskupan se-Indonesia agar kerja sama dengan Comitato per gli interventi caritativi a favore del Terzo Mondo bisa ditindaklanjuti.

Keterangan lebih lanjut mengenai lembaga tersebut bisa diakses melalui:  http://www.chiesacattolica.it/terzomondo/

2 COMMENTS

  1. Kami dari Pegunungan Palu, Sulawesi Tengah sebenarnya sangat membutuhkan dukungan untuk karya pastoral untuk masyarakat Suku Asli KAILI (KAILI DA’A). Selama ini, Gereja Katolik belum menyentuh penduduk asli Sulawesi Tengah, suku Kaili. Sya, Pastor Juven Obosan, Pr sudah mencoba memulai. Bertahun-tahun Gereja hadir di Tanah Sulawesi tengah, tetapi hanya menyentuh masyarakat kota dan pendatang. Adakah yang bisa membuka hati untuk orang-orang Kaili Da’a, Penduduk asli Palu (Sulawesi Tengah)?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here