Home Seputar KWI Pertemuan Forum Umat Kristiani Indonesia (FUKRI) di Kantor Konferensi Waligereja Indonesia, 14...

Pertemuan Forum Umat Kristiani Indonesia (FUKRI) di Kantor Konferensi Waligereja Indonesia, 14 Februari 2017

1328
0
Para peserta Pertemuan Forum Kristiani Indonesia di Kantor KWI, Jalan Cut Meutia 10, Jakarta Pusat, 14/02/2017 (Foto: Yohanes Indra/Dokpen KWI)

Forum Umat Kristiani Indonesia (FUKRI) yang diikuti oleh para pimpinan Gereja-gereja Kristiani di Indonesia anggota FUKRI berkumpul pada hari Selasa (14/02/2017) di Kantor Konferensi Waligereja Indonesia, Jalan Cut Meutia, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan ini, dibahas persoalan terkait pilkada yang akan berlangsung pada keesokan harinya, 15 Februari 2017. Para pemimpin Gereja-gereja Kristiani anggota FUKRI mengharapkan jemaat warga Kristiani di seluruh Indonesia untuk bisa menyalurkan suaranya pada hari pencoblosan. Warga Kristiani diajak untuk tetap memberikan pilihannya sesuai dengan hati nurani dan tidak boleh golput.

Setelah proses pencoblosan berlangsung, warga jemaat Kristiani diharapkan bisa dengan tenang dan damai mengikuti proses yang akan terus berlangsung. Para peserta pertemuan FUKRI berharap bahwa Pilkada benar-benar menjadi pesta demokrasi yang dinikmati dengan suka cita. Dalam pertemuan ini, kembali ditegaskan makna yang terkandung dalam seruan pastoral masing-masing Gereja tentang pilkada.

Pada akhirnya, para peserta pertemuan FUKRI berharap bahwa semua proses pilkada dapat berlangsung dengan baik. Semua warga Kristiani diharapkan terlibat secara aktif, dan menjadi pelopor terciptanya pilkada yang benar-benar demokratis. Semua warga Kristiani diharapkan untuk bersama-sama mendoakan persatuan dan perdamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here