Home Dari Para Uskup Ketua KWI Mgr. Ignatius Suharyo Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Ketua KWI Mgr. Ignatius Suharyo Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

1594
0
Ketua KWI Mgr. Ignatius Suharyo. (Matius Bramantyo/Dokpen KWI)

KETUA Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr. Ignatius Suharyo dalam sebuah tayangan rekaman video berdurasi satu menit 52 detik  menyapa umat Muslim di Indonesia di penghujung hari akhir masa puasa di Bulan Suci Ramadan tahun 2017. Kepada saudara-saudara umat Muslim di Tanahair, Mgr. Ignatius Suharyo mengucapkan salam hormat sekaligus mengirim ucapan ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah’ kepada umat Islam di Indonesia.

Mgr. Ignatius Suharyo yang sehari-hari  Uskup Keuskupan Agung Jakarta ini menyatakan harapannya agar Hari Raya Idul Fitri tahun 2017 ini menjadi berkat bagi semua orang di Indonesia.

Pernyataan ucapan ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah’ ini muncul di YouTube sejak hari Sabtu tanggal 23 Juni 2017 dan baru kemudian juga dilansir di akun Facebook Keuskupan Agung Jakarta sehari kemudian.

Selamat Hari Raya Lebaran

Berikut ini adalah pernyataan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah yang dikatakan Ketua KWI sekaligus Uskup Keuskupan Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo.

“Saya Ignatius Suharyo, Uskup Keuskupan Agung Jakarta sekaligus Ketua Konferensi Waligereja Indonesia, dengan penuh syukur dan tulus mewakili seluruh umat Katolik di Indonesia ingin mengucapkan ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri’ kepada saudara-saudariku umat Islam Indonesia,” demikian awal pernyataan Mgr. Ignatius Suharyo, pakar Kitab Suci yang puluhan tahun menjadi dosen teologi alkitabiah di Fakultas Teologi Wedhabhakti Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Harapan bersama

Pernyataan itu kemudian berlanjut dengan sebuah ungkapan harapan dimana Mgr. Ignatius Suharyo mengatakan bahwa semoga melalui momen Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah atau Hari Lebaran 2017 ini, semua elemen bangsa  –semua warga negara Indonesia- semakin bersatu padu melibatkan diri untuk membangun Indonesia.

“Kami berharap semoga ibadah suci dan hari suci yang kita rayakan ini juga menjadi berkat bagi seluruh bangsa Indonesia yang kita cintai ini, mendorong semua dan setiap warga negara Indonesia untuk melibatkan diri membangun Indonesia yang semakin adil dan semakin sejahtera dalam kebersamaan yang semakin erat dan di dalam kerelaan berkorban demi masa depan bangsa kita,” demikian bunyi ungkapan harapan Ketua KWI sekaligus Uskup Keuskupan Agung Jakarta dalam tayangan rekaman video.

“Sekali lagi, Selamat Hari Raya Idul Fitri,” katanya mengakhiri tayangan rekaman video.

Baca juga:   Per la festa di Eid i cattolici cambiano gli orari delle messe per favorire i parcheggi ai “fratelli” musulmani

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here