Home SEPUTAR KWI The 7th Asian Youth Day 2017: Sayur Lode untuk DID AYD 2017

The 7th Asian Youth Day 2017: Sayur Lode untuk DID AYD 2017

1497
0

JAKARTA, dokpenkwi.org – Apa yang terlintas di benak kita saat mendengar Sayur Lode? Hmm.. Bagi yang belum tahu, ini adalah makanan enak khas Betawi (di Jawa Tengah disebut Sayur Lodeh), berupa sayur yang berisi potongan kacang panjang, jagung, nangka muda, labu siam, melinjo, dan daun melinjo yang dimasak dengan bumbu serta santan.

Namun, Sayur Lode yang satu ini bukan makanan khas Betawi. Sayur Lode adalah lagu bergaya Betawi yang akan dibawakan oleh kelompok koor Voice of Ars Paroki Cilangkap.

Diberitakan kelompok koor Voice of Ars Paroki Cilangkap diundang sebagai pengisi acara Malam Budaya DID Asian Youth Day 2017 di Paroki Aloysius Gonzaga Cijantung.

Baca juga: The 7th Asian Youth Day 2017: Animo OMK Makin Memuncak

“Kita akan perform dua buah lagu. Yang pertama itu lagu Betawi (Sayur Lode), karena kita mewakili Jakarta, dan satu lagi lagu rohani,” ujar Kristo.

Pemilihan lagu Sayur Lode tak terlepas dari citra Betawi yang melekat dengan Jakarta. Lirik lagu Sayur Lode yang jenaka, juga mendukung penampilan mereka yang berkonsep fun dan muda.

“Kita berusaha menampilkan konsep yang fun yah, sisi budayanya dapet, sisi anak mudanya juga dapet. Jadi nanti kita akan nyanyi sambil koreo (menari),” lanjutnya sambil tersenyum.

Asian Youth Day 2017 yang mengusung tema Joyful in Multicultural diselenggarakan pada 2-6 Agustus 2017 di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Diperkirakan lebih dari 2.000 orang muda Katolik dari 20 negara di Asia akan menghadiri perhelatan akbar ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here