Home SEPUTAR KWI The 7th Asian Youth Day 2017: Ziarah Paroki di Keuskupan Agung Jakarta

The 7th Asian Youth Day 2017: Ziarah Paroki di Keuskupan Agung Jakarta

1687
0

JAKARTA, dokpenkwi.org – Peserta AYD 2017 di dekanat Jakarta Timur melakukan kunjungan ke Paroki St. Yohanes Maria Vianney, Cilangkap, Senin (31/07), setelah sebelumnya diajak mengunjungi sebuah SLB di kawasan Condet, Jakarta Timur. Di Cilangkap, rombongan ini tiba sekitar pukul 10.00 WIB. 

Peserta langsung dibimbing memasuki gereja. Tak lama kemudian Romo Rochadi, selaku romo paroki, membagikan cerita mengenai gereja Anak Domba Cilangkap. Usai mendengarkan paparan tersebut, peserta diajak berkeliling lingkungan gereja.

Kunjungan peserta Asian Youth Day 2017 ke gereja St. Yohanes Maria Vianney, Cilangkap, Jakarta Timur. (Foto: Hiero Patardo)

Tempat pertama yang dikunjungi adalah kapel kapal. Di sana, beberapa peserta langsung berdoa, sebagian lainnya sibuk mengambil gambar. Pasalnya, kapel ini menyajikan konsep bahtera, lengkap dengan jaring di atasnya. 

Selanjutnya, peserta mengunjungi pendopo Maria yang baru saja diresmikan Minggu (30/07) oleh Bapak Uskup Ignatius Suharyo. Meski cuaca terik, gelak tawa dan canda tetap menghiasi suasana kunjungan ini. Satu jam berselang, kunjungan ditutup dengan foto bersama di depan pasturan gereja Cilangkap.

Hari sebelumnya para peserta sudah mengunjungi Paroki Keluarga Kudus Rawamangun. Menurut keterangan panitia, seluruh peserta AYD yang sedang live in di Keuskupan Agung Jakarta akan berangkat ke Yogyakarta pada Kamis (02/08) menggunakan kereta api. 

Asian Youth Day 2017 yang mengusung tema Joyful in Multicultural ini diselenggarakan pada 2-6 Agustus 2017, di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Diperkirakan lebih dari 2.000 orang muda Katolik dari 21 negara di Asia, termasuk Indonesia, akan menghadiri perhelatan akbar ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here