Home DOKUMENTASI Dokumen gereja Seri Dokumen Gerejawi No. 93: Lumen Fidei (Terang Iman)

Seri Dokumen Gerejawi No. 93: Lumen Fidei (Terang Iman)

2053
0

Download softcopy Seri Dokumen Gerejawi No. 93 di bawah ini:

Judul Buku:
LUMEN FIDEI
(Terang Iman)
Tebal Buku:
60 halaman
Harga:
Rp 17.000,-
Stok:
Habis
*Silakan hubungi kontak yang ada di bawah, untuk mendapatkan fotokopi dokumen ini. Harga menyesuaikan.
Pemesanan:
Konferensi Waligereja Indonesia (KWI)
Departemen Dokumentasi dan Penerangan
Jalan Cikini 2 No. 10, Jakarta 10330
Telp. (021) 390 1003
E-mail: dokpen1@kawali.org ; dokpenad@kawali.org
*) Mohon sertakan nama, alamat lengkap, dan nomor kontak yang dapat dihubungi apabila akan memesan buku-buku Dokumen Gerejawi ini.

AKTUALITAS DOKUMEN INI:

Ensiklik pertama Paus Fransiskus ini cukup pendek dan temanya terlihat jelas. Tema ini berkisar pada pokok iman Kristiani. Perenungan dalam ensiklik ini dapat membantu para pengikut Kristus lebih menyelami inti iman Kristiani mereka. Namun Paus tak puas dengan perenungan teoretis belaka, melainkan juga menarik kesimpulan praktis daripadanya, baik untuk orang perorangan, maupun untuk kelompok. Pokok iman Kristiani yang sudah berabad-abad dianut Gereja diteguhkan dengan pendasaran teoretis yang lebih mendalam dan diberikan rambu-rambu praktis untuk mewujudnyatakannya dalam hidup sehari-hari.

APA ISI DOKUMEN INI?

Pembagian dokumen ini cukup jelas dan sederhana. Ensiklik ini dibagi dalam empat bagian. Bagian pertama  menyajikan penelusuran sejarah iman Kristiani mulai dari Abraham, umat Israel sampai pada pemenuhan iman dalam Kristus. Dalam bagian kedua dikedepankan hubungan antara iman Kristiani dan akal budi. Bagian ketiga mengetengahkan penerusan iman Kristiani. dari waktu ke waktu, dari generasi ke generasi dalam berbagai bentuknya. Sementara itu, bagian keempat atau terakhir menyajikan implikasi atau konsekuensinya, baik untuk kehidupan orang Kristiani perseorangan, Gereja sebagai persekutuan umat beriman maupun masyarakat pada umumnya.

UNTUK SIAPA DOKUMEN INI?

Dokumen ini dimaksudkan untuk semua umat beriman Kristiani yang ingin mendalami imannya, tetapi juga bagi mereka yang secara langsung melibatkan diri dalam pengajaran iman Katolik dan dalam upaya-upaya untuk terus meneruskan dan melestarikannya.