Home DOKUMENTASI Dokumen gereja Seri Dokumen Gerejawi No. 94: Evangelii Gaudium (Sukacita Injil)

Seri Dokumen Gerejawi No. 94: Evangelii Gaudium (Sukacita Injil)

5208
3

Judul Buku:
EVANGELII GAUDIUM
(Sukacita Injil)

Tebal Buku:
158 halaman

Harga:
Rp 30.000,-

Stok:
Tersedia

Pemesanan:
Konferensi Waligereja Indonesia (KWI)
Departemen Dokumentasi dan Penerangan
Jalan Cikini 2 No. 10, Jakarta 10330
Telp. (021) 390 1003
E-mail: dokpen1@kawali.org ; dokpenad@kawali.org ; kwidokpen@gmail.com

*) Mohon sertakan nama, alamat lengkap, dan nomor kontak yang dapat dihubungi apabila akan memesan buku-buku Dokumen Gerejawi ini.

E-Book Seri Dokumen Gerejawi ini dapat diunduh di bawah ini:

AKTUALITAS DOKUMEN INI

Seruan Apostolik pertama Paus Fransiskus ini cukup panjang, karena Paus ingin menyentuh beberapa masalah penting dalam kehidupan Gereja, namun semua itu terangkum dalam satu kalimat pertamanya: “Sukacita Injil memenuhi hati dan hidup semua orang yang menjumpai Yesus.” Tema mendasar dari Seruan ini adalah tentang revolusi kasih. Semua yang sudah dibaptis hidupnya diutus terus-menerus mewartakan kasih Kristus di tengah-tengah dunia yang diancam oleh bahaya kepedihan individualistis.

Perenungan dalam Seruan ini lebih bersifat praktis daripada teoretis sehingga umat, baik secara pribadi maupun kelompok, bisa sungguh menyelami inti hidup Kristiani.

APA ISI DOKUMEN INI?

Dokumen ini dibagi menjadi 5 bab: 1) perubahan dalam perutusan Gereja, 2) tantangan dan godaan dunia masa kini, 3) umat beriman mewartakan Injil, 4) dimensi sosial evangelisasi , serta 5)perutusan dan utusan yang diperbarui oleh Roh Allah sendiri. Tiap-tiap bab dirinci lagi ke dalam tema-tema yang lebih tajam dan diurai secara praktis. Paus sungguh menghendaki Gereja yang mau berubah dan berani melawan arus zaman sehingga sukacita Injil bisa dialami oleh semua orang, baik yang sudah beriman maupun belum.

UNTUK SIAPA DOKUMEN INI?

Dokumen ini dimaksudkan untuk semua orang Kristiani. Paus mengundang semua umat Kristiani untuk mengalami evangelisasi baru yang ditandai oleh sukacita Injil.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here