Home DOKUMENTASI Dokumen gereja Seri Dokumen Gerejawi No. 95: Tahun Hidup Bakti

Seri Dokumen Gerejawi No. 95: Tahun Hidup Bakti

1538
0

Judul Buku:
TAHUN HIDUP BAKTI

Tebal Buku:
61 halaman

Harga:
Rp 20.000,-

Stok:
Tersedia

Pemesanan:
Konferensi Waligereja Indonesia (KWI)
Departemen Dokumentasi dan Penerangan
Jalan Cikini 2 No. 10, Jakarta 10330
Telp. (021) 390 1003
E-mail: dokpen1@kawali.org ; dokpenad@kawali.org; kwidokpen@gmail.com

*) Mohon sertakan nama, alamat lengkap, dan nomor kontak yang dapat dihubungi apabila akan memesan buku-buku Dokumen Gerejawi ini.

E-Book Seri Dokumen Gerejawi ini dapat diunduh di bawah ini:

AKTUALITAS DOKUMEN INI:

Dokumen ini mengedepankan ajakan Paus Fransiskus untuk bersyukur dan bersukacita atas anugerah panggilan hidup bakti yang mewarnai hidup Gereja. Hidup bakti adalah hidup yang senantiasa mencari sepanjang hayat, kegelisahan tanpa henti untuk mencari kebenaran, mencari Allah; kegelisahan tanpa henti untuk semakin baik mengenal dirinya sebagai saksi kehidupan abadi, dan keluar dari dirinya untuk membuat orang lain mengenal Allah dan kasih-Nya melalui dirinya.

APA ISI DOKUMEN INI?

Dalam seri dokumen gerejawi ini dimuat empat dokumen Takhta Suci dalam menyambut Tahun Hidup Bakti. Tiga dari Paus Fransiskus dan satu dari Kongregasi Tarekat Hidup Bakti dan Serikat Hidup Kerasulan untuk menyambut Tahun Hidup Bakti yang merupakan kesempatan untuk mensyukuri anugerah hidup bakti yang telah diterima dan merefleksikannya untuk masa depan. Syukur dan refleksi ini dibuat atas dasar sukacita Injil, yang memiliki daya untuk membuat para anggota lembaga hidup bakti, Gereja dan masyarakat menjadi lebih baik

UNTUK SIAPA DOKUMEN INI?

  • Bagi semua biarawan/biarawati untuk menjadi daya pengingat dan pendorong untuk memulihkan kembali semangat yang kadang letih dalam perjalanan perutusan mereka.
  • Bagi umat Kristiani pada umumnya untuk membantu memahami jalan panggilan lain yang khusus dan memahami kehidupan mereka.
  • Bagi orang muda Kristiani untuk membangkitkan kerinduan mereka mengikuti panggilan Kristus sebagai biarawan/ biarawati ataupun bentuk-bentuk lain “hidup wadat” demi Kristus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here