Home Seputar KWI Lambang dan Jadwal Tahbisan Uskup Tanjung Selor

Lambang dan Jadwal Tahbisan Uskup Tanjung Selor

1016
0
Mgr. Paulinus Yan Olla, MSF bertemu Paus Yohanes Paulus II Tahun 2003. (Dokpri. Mgr. Paulinus Yan Olla, MSF).

Jadwal Tahbisan Mgr. Paulinus Yan Olla MSF

Jakarta, dokpenkwi.org – Keuskupan Tanjung Selor kurang dari sebulan lagi secara resmi akan menyambut Uskup barunya, Mgr. Paulinus Yan Olla MSF. Dalam tiga hari berturut-turut (4– 6 Mei 2018) akan diselenggarakan perhelatan agung untuk menyambut, Mgr. Paulinus Yan Olla MSF, yang telah ditunjuk secara resmi oleh Bapa Suci Paus Fransiskus pada 22 Februari 2018 lalu sebagai Uskup Keuskupan Tanjung Selor. Persiapan perhelatan tiga hari ini telah berlangsung lebih dari dua bulan lalu sejak diumumkannya pengganti Mgr. Yustinus Harjosusanto MSF ini.

Misa Pentahbisan Uskup Tanjung Selor terpilih menurut rencana akan digelar di Lapangan Agatis Tanjung Selor pada Sabtu, (5/5/2018).  Direncanakan sebagai Penahbis utama adalah Mgr. Yustinus Harjosusanto MSF (Uskup Keuskupan Agung Samarinda) yang akan didampingi olehMgr. A.M Sutrisnaatmaka MSF (Uskup Keuskupan Palangka Raya) dan  Mgr. Petrus Boddeng Timang (Uskup Keuskupan Banjarmasin).

Berikut ini adalah rangkaian acara pentahbisan Uskup Tanjung Selor yang telah dibuat oleh Panitia Pentahbisan Uskup Keuskupan Tanjung Selor. Tiga acara besar yang akan diselenggarakan pada perhelatan agung ini, yakni:

  1. Ibadat Agung Menjelang Penahbisan pada Jumat, 4 Mei 2018, pukul 18.00 WITA di Gereja Katedral Santa Maria Assumpta, Tanjung Selor.
  2. Misa Pentahbisan Uskup pada Sabtu, 5 Mei 2018, pukul 09.00 WITA di Lapangan Agatis Tanjung Selor. Siang harinya dilanjutkan dengan perayaan syukur dan ramah tamah.
  3. Misa Episkopal pada Minggu, 6 Mei 2018, pukul 08.30 WITA di Gereja Katedral Santa Maria Assumpta, Tanjung Selor.
Lambang Keuskupan Tanjung Selor. (Dok. Keuskupan Tanjung Selor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here