Home Seputar KWI Rangkaian Acara Penahbisan Mgr. Edwaldus Martinus Sedu

Rangkaian Acara Penahbisan Mgr. Edwaldus Martinus Sedu

1469
0
Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, Uskup terpilih Keuskupan Maumere. (Dok. K. Maumere)

Jakarta, dokpenkwi.org – Jelang kurang lebih sebulan ke depan Keuskupan Maumere secara resmi akan menyambut Uskup barunya, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu. Selama tiga hari (25–26 September dan 30 September  2018) akan diselenggarakan perhelatan agung untuk menyambut, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, yang telah ditunjuk secara resmi oleh Bapa Suci Paus Fransiskus pada Sabtu, 14 Juli, jam 12.00 waktu Roma (17.00 WIB). Persiapan perhelatan tiga hari ini telah berlangsung kurang lebih dari dua bulan lalu sejak diumumkannya pengganti Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira SVD yang memasuki masa purna baktinya sebagai Uskup Maumere.

Misa Pentahbisan Uskup Maumere terpilih menurut rencana akan digelar di Gelora Samador da Cunha Maumere pada Rabu, (26/5/2018). Menurut keterangan Sekretaris Panitia Tahbisan Uskup Keuskupan Maumere Romo Ephivanus, Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira SVD sendiri akan bertindak  sebagai Penahbis utama yang akan didampingi oleh Mgr. Vincentius Sensi Potokota (Uskup Agung Keuskupan Agung Ende) dan  Mgr. Frans Kopong Kung (Uskup Keuskupan Larantuka).  Sementara itu, Mgr. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) akan mendapat tugas sebagai pengkhotbah.

Menurut rencana rangkaian acara penahbisan Uskup Maumere akan diselenggarakan dalam waktu tiga hari.  Tiga acara besar yang akan mengiringi perhelatan agung Keuskupan Maumere tersebut adalah:

  1. Salve Agung pada Selasa, 25 September 2018, pukul 17.00 WITA di Gereja Katedral Santo Yoseph, Maumere, dilanjutkan dengan resepsi di rumah jabatan Bupati Sikka pada pukul 19.00 WITA.
  2. Perayaan Ekaristi Pentahbisan Uskup pada Rabu, 26 September 2018, pukul 15.00 WITA di Gelora Samador da Cunha Maumere, dan dilanjutkan dengan resepsi dan ramah tamah.
  3. Perayaan Ekaristi Pontifikal pada Minggu, 30 September 2018, pukul 17.00 WITA di Gereja Katedral Santo Yoseph, Maumere, dilanjutkan dengan resepsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here