Home Seputar KWI Perayaan Ekaristi bagi Mgr. Ludovicus Simanullang OFMCap di Kapel KWI

Perayaan Ekaristi bagi Mgr. Ludovicus Simanullang OFMCap di Kapel KWI

266
0

Jakarta,dokpenkwi.org – Perayaan Ekaristi khusus di Kapel KWI Lantai 4, Menteng diselenggarakan Jumat siang (21/9/2018) dan dipimpin oleh Sektetaris KKP-PMP, RP. Eka Aldilanta, O.Carm. Perayaan Ekaristi ini dimaksudkan sebagai penghormatan para karyawan-karyawati KWI kepada Mgr. Ludovikus Simanullang OFMCap menuju peristirahatan terakhir.

“Perayaan Ekaristi ini juga menjadi ungkapan cinta yang indah dari para karyawan-karyawati KWI kepada Mgr. Ludovikus. Karena kita telah dipersatukan dalam Sakramen Baptis yang sama, dan terutama karena kita dipersatukan dalam Kantor KWI ini,” demikian kata Rm. Eka O.Carm dalam kata pengantarnya pada awal perayaan Ekaristi.

Sebagaimana telah diketahui pada Kamis (20/9/2018) sekitar pukul 03.30 WIB, Bapa Uskup Mgr Ludovicus Simanullang, OFMCap meninggal dunia di RSU St Elisabeth Medan karena komplikasi operasi batu empedu yang dideritanya. Jenazah Mgr Ludovicus sudah tiba di Sibolga pada Kamis sore kemarin dan kini disemayamkan di Gereja Katedral St Teresia Liseux Sibolga. Menurut rencana Minggu (30/9/2018) jenazah Mgr Ludovicus akan disemayamkan di tempat pemakaman yang berada di Kompleks Seminari Aek Tolang sesudah misa requiem yang akan dipimpin oleh Mgr. Anicetus B. Sinaga OFMCap.

Sosok Mgr. Ludovikus yang ramah dan senantiasa tersenyum ini tak luput dari kenangan dua orang karyawan yang selama ini bekerja bersamanya. Bapak Indradi, karyawan Komisi Seminari KWI di mana Mgr. Ludovikus menjadi ketuanya, mengenangnya sebagai Bapak Uskup yang rendah hati, sabar, bijak dan murah senyum walaupun tidak terlalu banyak bicara. Menurut Nia, karyawati GOTAUS, almarhum Uskup Sibolga ini adalah sosok yang baik, sopan, “njawani” (lebih Jawa daripada orang Jawa).

“Beliau tidak pernah marah dan seorang pendengar yang baik. Orangnya juga helpful dan berwawasan jangka panjang. GOTAUS sangat kehilangan dengan kepergian beliau ini karena baru 2 tahun kami bekerja bersama beliau. Kami senang mendapat beliau sebagai Uskup untuk GOTAUS, tapi ternyata Tuhan lebih mencintainya,” ungkap Nia.

Semoga segala benih pelayanan, kebaikan dan  keteladanan yang telah ditebar oleh Mgr. Ludovikus Simanullang OFMCap selama hidupnya menjadi pupuk yang menyuburkan bagi perkembangan iman umat di Keuskupan Sibolga dan Gereja Katolik Indonesia.

Requiscat in pace et vivat ad aeternam Mgr. Ludovikus…

Terima kasih atas seluruh kasih, pelayanan, dan keteladanan yang telah kautaburkan

untuk Gereja Katolik Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here