Home Seputar KWI Jadwal Rangkaian Acara Penahbisan Mgr. Christophorus Tri Harsono

Jadwal Rangkaian Acara Penahbisan Mgr. Christophorus Tri Harsono

368
0
Mgr. Christophorus Tri Harsono Uskup terpilih Keuskupan Purwokerto. (Dokpri RD Handy Kristian)

Jakarta, dokpenkwi.org – Masa penantian Keuskupan Purwokerto untuk mendapatkan uskup baru  akan segera berakhir. Kurang dari sebulan ke depan Keuskupan Purwokerto secara resmi akan menyambut Uskup barunya, Mgr. Christophorus Tri Harsono yang telah ditunjuk secara resmi oleh Bapa Suci Paus Fransiskus pada Sabtu, 14 Juli, jam 17.00 WIB. Rangkaian acara perhelatan agung untuk menyambut Mgr. Christophorus Tri Harsono akan diselenggarakan selama tiga hari  berturut-turut (15–17 Oktober  2018). Persiapan perhelatan tiga hari ini telah berlangsung kurang lebih dari dua setengah bulan lalu sejak diumumkannya pengganti Mgr. Julianus Sunarka SJ yang memasuki masa purna baktinya sebagai Uskup Purwokerto pada Desember 2016 lalu.

R.D. Handy Kristian, Ketua Panitia Tahbisan Uskup Purwokerto. (Dokpri RD Handy Kristian)

Menurut penjelasan Ketua Panitia Penahbisan Uskup Keuskupan Purwokerto, R.D. Handy Kristian, misa Penahbisan Uskup terpilih Keuskupan Purwokerto akan digelar di Graha Widyatama, Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto pada Selasa, (16/10/2018). Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko akan bertindak sebagai Penahbis utama. Mgr. Rubi akan didampingi oleh  Mgr. Henricus Pidyarto Gunawan O.Carm (Uskup Keuskupan Malang) sebagai Penahbis pertama dan Mgr. Paskalis Bruno Syukur (Uskup Keuskupan Bogor) sebagai Penahbis kedua.

Tiga acara besar yang akan dihelat untuk menyambut Uskup baru Keuskupan Purwokerto tersebut adalah:

  1. Ibadat Agung pada Senin, 15 Oktober 2018, pukul 18.00 WIB di Gereja Katedral Kristus Raja, Purwokerto.
  2. Perayaan Ekaristi Pentahbisan Uskup pada Selasa, 16 Oktober 2018, pukul 15.00 WIB di Graha Widyatama, Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, dan dilanjutkan dengan resepsi dan ramah tamah.
  3. Perayaan Ekaristi Stasional Perdana pada Minggu, 17 Oktober 2018, pukul 18.00 WIB di Gereja Katedral Kristus Raja, Purwokerto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here