Home Seputar KWI Para Uskup se-Indonesia Kunjungi Presiden Jokowi di Istana Bogor

Para Uskup se-Indonesia Kunjungi Presiden Jokowi di Istana Bogor

16564
0

Jakarta, dokpenkwi.org – Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Senin (12/11/2018) pagi, menerima kedatangan para Uskup se-Indonesia. Kedatangan para Uskup tersebut dimaksudkan untuk bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi.

Di sela-sela rapat tahunannya pada bulan November ini, yang secara istimewa diselenggarakan di Bandung, para Uskup Indonesia mendapat undangan kehormatan dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Presiden Jokowi secara khusus mengundang mereka untuk bersilaturahmi dengannya di Istana Kepresidenan Bogor, sebagai tempat resmi kediamannya.

(kiri ke kanan) Mgr. Yohanes Harun Yuwono, Mgr. Nicolaus Adi, Mgr. Anicetus B. Sinaga OFMCap, dan Mgr. Paskalis B. Syukur, tampak berjalan memasuki halaman Istana Kepresidenan Bogor, Senin 12 November 2018 (Sekretariat Kabinet RI)

Ada 35 Uskup yang masih aktif dan 4 Uskup emeritus (purna bakti), ikut hadir dalam kunjungan ke Istana Bogor Senin pagi ini. Mereka didampingi oleh lima imam, yakni: Sekretaris Eksekutif KWI, RD. Siprianus Hormat, RD. PC. Siswantoko, RD. Antonius Haryanto, RD. Agus Ulahayanan, dan RD. John Russae.

Para Uskup beserta para imam pendamping berangkat dari Pusat Pastoral Keuskupan Bandung pukul 05.00 WIB dini hari dengan menggunakan bis. Hal ini untuk menyiasati kemungkinan macet di jalan.

Ini merupakan kunjungan pertama para Uskup se-Indonesia ke Istana Kepresidenan Bogor. Pada periode-periode sebelumnya almarhum Presiden Soeharto pernah menerima kedatangan para Uskup Indonesia di Istana Negara, Jakarta.

Presiden Joko Widodo, dalam kunjungan para Uskup Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Senin 12 November 2018 (Sekretariat Kabinet RI)

Sebagaimana diketahui Presiden Jokowi pada 24 Agustus lalu telah mengadakan silaturahmi ke Kantor KWI. Pada waktu itu Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara, Pramono Anung dan Menteri Sekretaris Kabinet, Pratikno. Kedatangannya ke KWI disambut langsung oleh Ketua KWI, Mgr. Ignatius Suharyo dan Sekretaris Jenderal KWI, Mgr. Antonius Subianto OSC beserta para anggota Presidium KWI lainnya.

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Staf Presiden, Muldoko (Sekretariat Kabinet RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here