Home Seputar KWI Seri Dokumen Gerejawi No. 111: (A) Gereja dan Internet, (B) Etika dalam...

Seri Dokumen Gerejawi No. 111: (A) Gereja dan Internet, (B) Etika dalam Internet, (C) Perkembangan Cepat

929
3

Judul Buku:
A. GEREJA DAN INTERNET
B. ETIKA DALAM INTERNET
C. PERKEMBANGAN CEPAT

Tebal Buku:
61 halaman

Harga:
Rp 25.000,-

Stok:
Tersedia

Pemesanan:
Konferensi Waligereja Indonesia (KWI)
Departemen Dokumentasi dan Penerangan
Jalan Cikini 2 No. 10, Jakarta 10330
Telp. (021) 390 1003
E-mail: dokpen1@kawali.org ; dokpenad@kawali.org

*) Mohon sertakan nama, alamat lengkap, dan nomor kontak yang dapat dihubungi apabila akan memesan buku-buku Dokumen Gerejawi ini.

E-Book Seri Dokumen Gerejawi ini dapat diunduh di bawah ini:

AKTUALITAS DOKUMEN INI:

Gereja Katolik sudah sejak lama menengarai perubahan terus-menerus di bidang media dan komunikasi massa. Untuk alasan ini, Gereja tidak hanya dipanggil menggunakan media komunikasi secara bijak dan tepat untuk mewartakan Injil, tetapi juga untuk mengintegrasikan warta keselamatan tersebut  ke dalam “budaya baru” yang diciptakan dan diperkuat oleh sarana komunikasi yang sangat dahsyat dan mengagumkan ini.

APA ISI DOKUMEN INI?

Ada tiga dokumen yang dijadikan satu di sini karena saling berkaitan satu sama lain, yaitu: Gereja dan Internet, Etika dalam Internet dari Dewan Kepausan untuk Komunikasi Sosial serta Surat Apostolik Perkembangan Cepat dari Paus Yohanes Paulus II. Ketiganya mengedepankan tentang perubahan cepat dan terus-menerus dalam media komunikasi. Gereja dan Internet memberikan pemahaman tentang apa itu internet serta pengaruhnya terhadap agama, khususnya Gereja. Sedangkan Etika dan Internet memberikan pedoman etis bagaimana kita menggunakan internet dengan baik dan benar agar selaras dengan maksud karya penyelamatan Allah. Dokumen ketiga, Perkembangan Cepat, menegaskan bahwa media massa dapat dan harus memajukan keadilan dan solidaritas sesuai dengan visi organik yang benar tentang pengembangan manusia, dengan memberitakan peristiwa-peristiwa secara tepat dan benar, menganalisa situasi dan masalah dengan lengkap, dan menyediakan forum bagi berbagai macam pendapat.

UNTUK SIAPA DOKUMEN INI?

Ketiga dokumen ini layak dan perlu dibaca oleh para pegiat komunikasi sosial dan mereka yang berkecimpung di dalamnya. Perlu juga bagi umat beriman yang ingin mengetahui lebih jauh tentang gambaran perubahan-perubahan yang terjadi dalam sarana dan cara bermedia serta apa yang harus dilakukan agar tetap selaras dengan kehendak Allah.

3 COMMENTS

  1. Saya sudah berapa kali mengunduh dokumen SDG No. 111 ini tapi selalu tidak dapat ditemukan atau menjadi gagal.

    Mohon penjelasan dan cara mendapatkan file ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here