Home Seputar KWI Susunan Fungsionaris KWI 2018-2021 (Updated)

Susunan Fungsionaris KWI 2018-2021 (Updated)

230
0
Para Uskup dari seluruh keuskupan di Indonesia, dalam Pembukaan Sidang Tahunan KWI, Bandung, 4 November 2019

JAKARTA, dokpenkwi.org – Sidang Tahunan Para Uskup yang tergabung dalam Konferensi Waligereja Indonesia telah berakhir. Selain menghasilkan beberapa hal, termasuk Pesan Sidang KWI yang rutin dikeluarkan, sidang kali ini pun mengangkat dua orang Uskup untuk menjabat sebagai Ketua Komisi dan Moderator Sekretariat.

Seperti yang kita ketahui, Mgr. Nicolaus Adi Seputra MSC, Uskup Agung Keuskupan Agung Merauke, tengah menjalani on going formation sejak Juli 2019. Saat itu beliau menjabat sebagai Moderator Sekretariat Gender dan Pemberdayaan Perempuan (SGPP) KWI. Kini, Konferensi menunjuk Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap., sebagai penggantinya.

Satu minggu setelah diumumkan sebagai Administrator Apostolik Keuskupan Agung Merauke, Mgr. John Philip Saklil, Uskup Keuskupan Timika, pergi meninggalkan kita semua kepada Bapa di Surga pada Agustus 2019. Almarhum saat itu menjabat sebagai Ketua Komisi Pengembangan Sosial dan Ekonomi (PSE) KWI. Sebagai gantinya, Konferensi menunjuk Uskup Keuskupan Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin, OFMCap., menjadi Ketua Komisi PSE KWI.

Dengan demikian, Susunan Fungsionaris Konferensi Waligereja Indonesia adalah sebagai berikut:

Susunan Fungsionaris Konferensi Waligereja Indonesia 2018-2021
— Presidium —
Susunan Fungsionaris Konferensi Waligereja Indonesia 2018-2021
— Ketua-ketua Komisi —
Susunan Fungsionaris Konferensi Waligereja Indonesia 2018-2021
— DEMON & DSAK —

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here