Home Seputar KWI Rangkaian Acara Penahbisan Mgr Siprianus Hormat

Rangkaian Acara Penahbisan Mgr Siprianus Hormat

113
0
(Foto: Istimewa)

Jakarta, dokpenkwi.org – Usai sudah masa penantian Keuskupan Ruteng untuk memperoleh uskup baru. Kurang dari sepekan ke depan Keuskupan Ruteng secara resmi akan menyambut Uskup barunya, Mgr. Siprianus Hormat yang telah ditunjuk secara resmi oleh Bapa Suci Paus Fransiskus pada Rabu, 13 November 2019, jam 17.00 WIB. Rangkaian acara perhelatan agung untuk menyambut Mgr. Siprianus Hormat akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut (18–20 Maret 2020).

Beberapa bulan sebelumnya sudah digelar persiapan perhelatan tiga hari ini untuk menyambut pengganti Mgr. Hubertus Leteng yang mengundurkan diri sebagai Uskup Ruteng pada 11 Oktober 2017 lalu. Selama dua tahun terakhir ini Uskup Denpasar Mgr. Silvester San telah merangkap sebagai Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng sebelum keterpilihan Mgr Siprianus Hormat.

Baca juga:

Misa Penahbisan Uskup terpilih Keuskupan Ruteng akan dilangsungkan di Gereja Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga, Ruteng pada Kamis, (18/3/2020). Ignatius Kardinal Suharyo (Uskup Agung Jakarta) akan bertindak sebagai Penahbis utama. Kardinal Suharyo akan didampingi oleh Mgr. Vincentius Sensi Potokota (Uskup Agung Ende) sebagai Penahbis pertama dan Mgr. Silvester Tung Kiem San (Uskup Denpasar) sebagai Penahbis kedua.

Tiga acara besar yang akan diselenggarakan untuk menyambut Uskup baru Keuskupan Ruteng tersebut adalah:

  1. Ibadat Salve Agung dan Pemberkatan Insignia pada Rabu, 18 Maret 2020, pukul 17.00 WITA
  2. Perayaan Ekaristi Penahbisan Uskup pada Kamis, 19 Maret 2020, pukul 09.00 WITA
  3. Misa Pontifikal pada Jumat, 20 Maret 2020, pukul 09.00 WITA

Seluruh rangkaian acara tersebut akan berlangsung di Gereja Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga, Ruteng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here