Home Seputar KWI Webinar Kickoff Startup Weekend Komisi Kepemudaan KWI

Webinar Kickoff Startup Weekend Komisi Kepemudaan KWI

712
0

“Kewirausahaan Digital sebagai Jembatan Kasih & Harapan”

Jakarta— 9 Mei 2020 — Berbagai usaha rintisan berbasis teknologi atau dikenal dengan istilah Startup saat ini sedang mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Para pelakunya pun tidak hanya berasal dari kalangan professional atau mereka yang sudah berpengalaman dalam merintis sebuah usaha saja, namun para pemuda-pemudi yang belum memiliki cukup banyak pengalaman pun berbondong-bondong mengeluarkan ide-ide kreatif dan inovatif mereka untuk masuk ke dalam dunia kompetisi wirausaha. Melihat perkembangan tersebut, Gereja Katolik melalui Komisi Kepemudaan KWI yang didukung oleh Komisi Pemberdayaan  Sosial  Ekonomi  KWI  (PSE  KWI) melakukan  inisiatif  dengan  membuat  sebuah  program  pendampingan wirausaha kepada setiap Orang Muda Katolik (OMK) yang berada di 14 Keuskupan di Indonesia yang tersebar di seluruh pelosok tanah air yaitu di Keuskupan Agung Jakarta, Keuskupan Surabaya, Keuskupan Padang, Keuskupan Sintang, Keuskupan Agung Medan, Keuskupan Tanjungkarang, Keuskupan Manado, Keuskupan Agung Makasar, Keuskupan Agung Ende, Keuskupan Weetebula, Keuskupan Ruteng, Keuskupan Agung Samarinda, Keuskupan Agung Merauke, Keuskupan Agung Pontianak. Program ini dinamakan “Startup Weekend Konferensi Waligereja Indonesia (SW KWI)” yang akan diadakan dimulai dari Agustus 2020, dengan diawali dengan kegiatan “Webinar Kickoff SW KWI”.

Program “Webinar Kickoff SW KWI” ini terlaksana berkat kerjasama dari berbagai pihak, seperti KUMPUL, sebuah platform yang mendistribusikan program kewirausahaan melalui kegiatan yang dilakukan komunitas lokal dan coworking (ruang kerja bersama) yang juga menjadi koordinator nasional pelaksana Program Startup Weekend Indonesia (SWI), Katolikvidgram sebuah akun media sosial Instagram yang memberikan berbagai informasi seputar Gereja Katolik, serta para volunteer dan relawan  yang  juga  memiliki  peran  penting  dalam  terlaksananya  program  ini.  Program  ini  juga  menghadirkan  berbagai narasumber seperti Uskup Ketapang yang merupakan Ketua Komkep KWI   Mgr. Pius Riana Prapdi, Sekretaris Eksekutif Komkep KWI RD. Antonius Haryanto, Sekretaris Eksekutif Komisi PSE KWI RD. Ewaldus, Co-founder & CEO KUMPUL Faye Alund, serta Public Figure & Entrepreneur Daniel Mananta, yang disiarkan secara langsung melalui streaming dari akun youtube Katolikvidgram pada hari sabtu 9 Mei 2020 pukul 14.00 – 16.00 WIB.

Tujuan diadakannya program “Webinar Kickoff SW KWI” ini adalah untuk melakukan sosialisasi tentang ”SW KWI” sebagai program utama, memberikan informasi dan pemahaman mengenai Startup yang relevan dari sudut pandang Gereja Katolik, serta memberikan pemahaman mengenai fundamental dan manfaat Startup. Harapannya, program ini dapat berdampak positif bagi para peserta khususnya Orang Muda Katolik (OMK) hingga melahirkan spirit baru dalam menjadi seorang wirausaha yang bermanfaat bagi Gereja, Bangsa, dan dunia.

Tembusan:

  1. Komisi Kepemudaan KWI
  2. Komisi Pemberdayaan Sosial Ekonomi KWI
  3. KUMPUL
  4. Katolikvigram

Narahubung:

Maria Isabella (082119212196)
Koordinator Startup Weekend, Komisi Kepemudaan KWI

@startupweekend.kwi (Instagram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here