Home DOKUMENTASI Dokumen gereja Humana Communitas di Masa Pandemi: Refleksi-refleksi yang Tidak Tepat Waktunya tentang Kelahiran...

Humana Communitas di Masa Pandemi: Refleksi-refleksi yang Tidak Tepat Waktunya tentang Kelahiran Kembali Kehidupan

648
0

Download e-Book Seri Dokumen Gerejawi Humana Communitas di bawah ini:

Covid-19 telah membawa kepedihan bagi dunia. Kita telah menjalaninya untuk begitu lama, sekarang, dan itu belum berakhir juga. Mungkin belum berakhir untuk waktu yang lama. Apa yang membuatnya demikian? Tentu saja, kita dipanggil untuk berani melawan. Pencarian vaksin dan penjelasan ilmiah menyeluruh tentang apa yang memicu bencana membuktikan hal itu. Apakah kita dipanggil kepada kesadaran lebih dalam juga? Jikalau demikian, bagaimana waktu jeda kita akan mencegah kita jatuh ke dalam inersia kepuasan (sikap tidak aktif karena puas diri), atau lebih buruk lagi,  kepada tindakan diam-diam untuk menyerah? Apakah ada “langkah mundur” bijaksana, yang bukan berarti tidak berbuat apa-apa, sebuah pemikiran yang mungkin berubah menjadi rasa terima kasih atas kehidupan yang diberikan, sehingga menjadi jalan menuju kelahiran kembali kehidupan?

Dokumen yang dikeluarkan oleh Akademi Kepausan untuk Kehidupan pada 22 Juli 2020 ini dapat dibaca lengkap dengan klik tombol Download di atas.

Selamat membaca!