Home SEPUTAR KWI IYD Berikutnya, Belum Diputuskan Kapan dan Dimana

IYD Berikutnya, Belum Diputuskan Kapan dan Dimana

2144
0

PERHELATAN iman dan perjumpaan ribuan OMK dari seluruh keuskupan di Indonesia merasakan sukacita Injil di tengah masyarakat Manado yang majemuk kini sudah usai. Sebagian besar peserta sudah kembali ke daerahnya masing-masing untuk kembali memasuki dunia rutinitas mereka sehari-hari, namun beberapa orang memilih tinggal lebih lama untuk menikmati keindahan Manado dan sekitarnya.

Di sebuah media terbitan lokal di Manado, sudah disebut misalnya bahwa IYD berikutnya akan terjadi di Keuskupan Amboina, Maluku. Lalu, omongan OMK Manado yang mengikuti prosesi acara akhir juga menyimpulkan kesan subjektif mereka sendiri dengan mengatakan: IYD berikutnya akan terjadi di Keuskupan Agung Jakarta.

Kesan itu didapat karena terjadi acara ‘serah terima’ salib IYD dari Keuskupan Manado ke wakil Keuskupan Agung Jakarta.

Terhadap simpang-siur informasi yang belum valid kebenarannya, Sekretaris Komisi Kepemudaan KWI  RD Antonius Haryanto Pr menjelaskan kepada Sesawi.Net sebagai berikut.

Hingga hari Minggu tanggal 10 Oktober 2016 siang, belum ada pembicaraan serius dan resmi mengenai kapan dan dimana IYD berikutnya akan diselenggarakan. Dengan demikian, kata imam diosesan Keuskupan Bandung ini, “Semua berita yang menyebutkan IYD berikutnya akan diselenggarakan di sini atau di sana itu belum valid.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here