Home SEPUTAR KWI The 7th Asian Youth Day: Indahnya Kebersamaan dalam Perbedaan

The 7th Asian Youth Day: Indahnya Kebersamaan dalam Perbedaan

1578
0

YOGYAKARTA, dokpenkwi.org – Jumat (4/8/2017) pagi ini ada yang berbeda di dalam arena Bima Hall. Di antara 2.000 OMK Asia yang berkostum kuning, ada warna-warni kerudung/jilbab terselip di antaranya. Ada juga jubah-jubah putih di antara warna lain yang menjadikan Indonesia indah.

Unity in diversity.

Warna-warni kerudung itu berasal dari jilbab-jilbab yang dipakai oleh relawan muslim dari orang muda yang bergabung di kelompok Gusdurian. Mereka akan mendampingi peserta AYD selama dalam perjalanan menuju lokasi exposure

Muslim muda di antara peserta AYD7. (Y. Indra/Dokpen KWI)

Mereka akan menceritakan tentang apa dan siapa diri mereka. Orang muda Muslim ini diajak ikut serta ke dalam perhelatan AYD untuk menunjukkan bahwa dalam kemajemukan, persaudaraan itu indah.

Mereka menyanyi dan menari bersama dalam irama lagu Making Melody In My Heart, kemeriahan dan keceriaan khas orang muda. Dalam kebersamaan ini tak tampak lagi adanya sekat-sekat atau pengkotak-kotakan berdasarkan suku, agama, etnis, warna kulit, dan lain-lain. Yang ada hanyalah anak-anak Allah yang merupakan generasi penerus masa kini dan masa depan.

Bangunan kerukunan, peradaban, kebersamaan, yang dimulai sejak awal ini, diharapkan akan berlanjut ketika mereka sudah menjadi pemimpin masa depan. Merekalah yang akan menunjukkan “kami berbeda namun kami bersatu” untuk membangun dunia yang lebih baik.

You are not alone. We are brothers and sisters to walk together in unity.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here