Home Seputar KWI Presiden Jokowi Kunjungi KWI, Disambut Ketua dan Sekretaris Jenderal KWI

Presiden Jokowi Kunjungi KWI, Disambut Ketua dan Sekretaris Jenderal KWI

8516
0
Presiden RI Joko Widodo disambut oleh Ketua dan Sekretaris KWI saat berkunjung ke Kantor KWI (Y. Indra/Dokpen KWI)

Jakarta, dokpenkwi.org – Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (24/8/2018) pagi, mengadakan kunjungan ke KWI. Kedatangan Presiden Jokowi dimaksudkan untuk bersilaturahmi kepada lembaga-lembaga agama di Indonesia. Setelah kemarin berkunjung ke PP Muhammadiyah dan sore nanti akan mengunjungi PGI.

Di sela-sela rapat triwulannya pada bulan Agustus ini, Presidium KWI menerima tamu kehormatan, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Dalam kunjungannya ke KWI Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno dan Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung.

Presiden RI Joko Widodo dan Mgr. Aloysius Sudarso SCJ, Uskup Agung Palembang (M. Bramantyo/Dokpen KWI)

Kedatangan Presiden Jokowi di KWI disambut oleh Ketua KWI, Mgr. Ignatius Suharyo didampingi oleh Sekretaris Jenderal KWI, Mgr. Antonius Bunjamin Subianto OSC di pintu lobi Kantor KWI, Jakarta Pusat. Sementara itu, para anggota Presidium KWI lainnya menunggu kedatangan beliau di Ruang rapat Lt. II Gedung KWI.

Setelah masuk lobi, Presiden Jokowi dipersilakan rehat sejenak di ruang tamu lobi KWI ditemani oleh Mgr. Suharyo, Mgr. Anton, kedua menteri serta beberapa tamu kehormatan lainnya. Kemudian mereka naik ke lantai dua untuk mengadakan tatap muka bersama Pesidium KWI.

Presiden RI Joko Widodo bersama Presidium Konferensi Waligereja Indonesia (M. Bramantyo/Dokpen KWI)

Ini adalah kunjungan Jokowi yang kedua ke KWI. Kunjungan pertama dilakukan ketika masih menjabat sebagai Gubernur Jakarta pada tahun 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here