Home Seputar KWI Pernyataan Resmi dari KWI: Mgr. Ignatius Suharyo Dipilih menjadi Kardinal Indonesia

Pernyataan Resmi dari KWI: Mgr. Ignatius Suharyo Dipilih menjadi Kardinal Indonesia

281
0

JAKARTA, dokpenkwi.org – Senin siang (2/09) Konferensi Waligereja Indonesia secara resmi menyampaikan bahwa Mgr. Ignatius Suharyo dipilih menjadi Kardinal oleh Bapa Suci Paus Fransiskus. Penyampaian resmi ini dikeluarkan langsung oleh Sekretariat Jenderal Konferensi Waligereja Indonesia.

Demikian kutipan Penyampaian Resmi tersebut yang diberikan melalui surat:

Para Bapak Uskup yang terkasih,

Setelah mendengar konfirmasi resmi dari Nuncio Apostolic Tahta Suci untuk Republik Indonesia, maka dengan ini disampaikan bahwa Bapa Suci Paus Fransiskus, dalam kesempatan Doa Angelus hari Minggu, 1 September 2019 pukul 12.00 waktu di Roma, mengumumkan terpilihnya 13 orang Kardinal baru dalam Gereja Katolik, dan salah satu di antara 13 orang Kardinal baru itu adalah Yang Mulia Mgr. Ignatius Suharyo, Uskup Agung Jakarta, menjadi Kardinal Indonesia. Ke-13 Kardinal baru itu akan dilantik pada rapat Consistorium (Sidang Para Kardinal) pada tanggal 5 Oktober 2019 di Roma.

Kita menghaturkan puji syukur ke hadirat Tuhan atas kepercayaan dan cinta kasih Paus Fransiskus bagi Gereja pada umumnya dan Gereja di Indonesia pada khususnya, dengan dipilihnya Mgr. Ignatius Suharyo menjadi Kardinal.

Proficiat untuk Yang Mulia Mgr. Ignatius Suharyo, dan selamat mengemban tugas perutusan baru dalam Gereja sebagai Kardinal.


Salam hormat,


R.D. Siprianus Hormat
Sekretaris Eksekutif KWI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here