Home Seputar KWI Cek Kesehatan di Tahbisan Uskup Ruteng

Cek Kesehatan di Tahbisan Uskup Ruteng

83
0
Pemeriksaan suhu tubuh umat sebelum memasuki area gereja.

RUTENG, dokpenkwi.org –  Di tengah berkembangnya isu penyebaran virus corona, panitia tahbisan dengan sigap mempersiapkan sejumlah langkah pencegahan untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

Panitia tahbisan uskup kali ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kota Ruteng untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Hal ini dilaksanakan di kedua pintu gerbang Gereja Katedral Maria Assumpta, Ruteng. Umat yang hadir wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Tidak hanya itu, tim kesehatan juga menyiapkan hand sanitizer bagi para umat.

Selain pemeriksaan suhu tubuh, umat yang hadir juga diberi hand-sanitizer sebelum memasuki area gereja.

Untuk diketahui, jarak gerbang gereja menuju pintu masuk gereja kurang lebih 20 meter. Untuk bisa sampai ke pintu masuk gereja, umat harus melewati lahan parkir yang sengaja dikosongkan oleh panitia. Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh umat menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum memasuki kawasan gereja.

Pemeriksaan kesehatan itu merupakan langkah antisipasi penyebaran virus corona di wilayah tersebut. Dengan adanya pemeriksaan ini, umat diharapkan dapat mengikuti perayaan Ekaristi tahbisan uskup Ruteng dengan tenang. Kendati banyak kursi yang terlihat kosong, perayaan Ekaristi tetap berjalan lancar dan khidmat.

Kursi umat yang disediakan panitia, tidak terisi penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here